Dewan Pers SinPo

Kesejahteraan Petani Penting dalam Menunjang Ketahanan Pangan Indonesia

Laporan: Galuh Ratnatika
Sabtu, 24 September 2022 | 02:12 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/Instagram)
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengatakan bahwa kesejahteraan petani sangat penting, karena kemajuan pertanian dapat menunjang ketahanan pangan Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan dalam dialog dengan 3000 warga, yang juga termasuk dalam kalangan petani di Desa Haurngombong, Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat.

"Ketahanan pangan bukan hanya berarti pasokan pangan dalam negeri kita tercukupi, tetapi juga berarti petani kita produktif dan harus sejahtera,” kata Puan, Jumat 23 September 2022.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan bantuan bantuan berupa benih padi dan benih jagung masing-masing untuk 50 Ha, serta benih pisang cavendish dan benih jagung manis masing-masing untuk 30 Ha.

“Saya datang bawa bantuan untuk para petani. Laporkan kalau setelah saya pulang barang ini tidak diterima oleh Gapoktan, laporkan kepada saya," tegasnya.

Selain itu, Puan juga menerima banyak aspirasi, dan keluh kesah warga berkaitan dengan sulitnya mencari bibit unggul sapi perah, serta persoalan infrastruktur untuk memudahkan distribusi hasil pertanian dari wilayah mereka.

Sementara terkait harapan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang disampaikan sejumlah ibu-ibu, Puan mengatakan siap mendorong agar anggaran dari Pemerintah ditambah.

“Kebutuhan seluruh kelompok wanita akan saya bantu. DPR siap mendukung kemajuan pertanian," kata Puan.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER
04