Dewan Pers SinPo

Jack Miller Juarai MotoGP Motegi, Bagnaia Tersungkur di Lap Terakhir

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 25 September 2022 | 16:40 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Jack Miller (SinPo.id/Reuters)
Pembalap Ducati Lenovo Jack Miller (SinPo.id/Reuters)

SinPo.id - Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller tampil moncer dan berhasil menjadi menjadi kampiun di MotoGP Jepang 2022, Minggu, 25 September 2022. Start dari posisi tujuh, Miller melesat jauh meninggalkan kompetitornya di belakang.

Miller mencatat waktu tempuh 42 menit 29,174 detik yang diikuti pembalap Red Bull KTM, Brad Binder yang finis di posisi kedua. Binder tertinggal 3,409 detik dari Miller.


Sementara posisi ketiga diraih pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin dari Pramac Ducati di posisi kedua. Pembalap Spanyol ini tertinggal 4,136 detik dari Miller.

Nasib kurang baik justru menimpa rekan setim Miller, Francesco Bagnaia. Ia terpaksa tak dapat menyelesaikan balapan di sirkuit Motegi ini.

Pembalap yang biasa disapa Pecco ini terjatuh di lap terakhir. Mulanya dia mencoba menyalip pembalap Yamaha Fabio Quartararo, namun sayang tak dapat dilakukan.

Justru ia terjatuh dan membuat mimpinya mendekati raihan poin Quartararo di puncak klasemen gagal. Dengan tambahan delapan poin, Quartararo masih memuncaki klasemen sementara, dengan 219 poin.sinpo

Komentar: