Pasukan Basmallah dan Asmaul Husna Dikerahkan Dalam Aksi di Depan Gedung DPR Hari Ini

Laporan: Zikri Maulana
Selasa, 27 September 2022 | 11:47 WIB
Personil kepolisian diterjunkan untuk pengamanan unjuk rasa. Foto: Dok. Polri
Personil kepolisian diterjunkan untuk pengamanan unjuk rasa. Foto: Dok. Polri

SinPo.id - Polda Metro Jaya akan mengerahkan personel pengamanan bernama Pasukan Basmallah dan Asmaul Husna dalam aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh aliansi buruh dan mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Hari ini, Selasa 27 September 2022. 

Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadirbinmas) Polda Metro Jaya AKBP Yudhistira mengatakan, personel Pasukan Basmallah tersebut bertugas untuk bershalawat serta memanjatkan doa agar aksi berjalan dengan tertib dan lancar. 

"Sesuai arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, pertama kami memohon kepada Allah, supaya situasi dan kondisi dalam penyampaian aspirasi dan pengamanan berjalan lancar," ujar Yudhistira kepada wartawan, Selasa 27 September 2022. 

Selain itu, Yudhistira juga mengatakan Personel Basmallah yang akan dihadirkan untuk mengawal aksi unjuk rasa tersebut sekitar 30 orang. 

"Kemudian dilindungi oleh Allah, dan tidak anarkis, dan sebagainya," ujarnya. 

Lebih lanjut, Yudhistira menjelaskan, personel tersebut juga bertugas untuk menjaga moral para anggota TNI-Polri yang bertugas, dengan memberikan imbauan agar tidak terpancing provokasi. 

"Begitu pula dengan peserta aksi unjuk rasa. Kami harapkan dan kami yakin saudara-saudara kita ini bisa menahan amarah dan provokasi dan tetap ingat kepada Allah SWT," ucapnya. 

"Disela-sela himbauan yang kita lakukan, kita selingi dengan bacaan basmallah, shalawat, dan asmaul husna," pungkasnya. 

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih terus berlanjut. Hari ini, Selasa 27 September 2022, ribuan massa dari elemen buruh dan mahasiswa akan menggelar aksi di depan gedung DPR, Jakarta Pusat. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin menyampaikan, 4.400 personil pengamanan disiagakan untuk mengawal jalannya aksi pada hari ini. 

"Untuk wilayah Jakarta Pusat ada 4.400 personel kita siapkan gabungan TNI-Polri," kata Komarudin kepada wartawan, Selasa 27 September 2022. 

 sinpo

Komentar: