Mahasiswa Kembali Gelar Unjuk Rasa di Patung Kuda Hari Ini

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
Demo mahasiswa di Patung Kuda/SinPo.id
Demo mahasiswa di Patung Kuda/SinPo.id

SinPo.id -  Sekelompok mahasiswa dari beberapa universitas akan menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Hari ini, Jumat 30 September 2022. 

Koordinator Bidang Sosial Politik Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Melki menngatakan aksi kali ini akan menyampaikan beberapa permasalahan yang dianggap belum tuntas. 

"BEM UI, BEM Kema Unpad, BEM KM UGM, BEM SI Kerakyatan, dan berbagai elemen lain akan melaksanakan Aksi Nasional bertajuk 'Puncak Pengkhianatan Rezim'," ujar Melki dalam keterangannya, Jumat 30 September 2022. 

Menurut Melki, aksi kali ini dalam rangka mendesak pemerintah menuntaskan permasalahan-permasalahan yang hingga kini tidak kunjung di selesaikan. 

"Aksi ini adalah awal dari gerakan kami untuk melawan pengkhianatan rezim atas kewajibannya menuntaskan banyak permasalahan yang belum mau dituntaskan pemerintah," ujarnya. 

Melki mengatakan, aksinya akan digelar sekitar pukul 14.00 WIB, dengan membawa beberapa isu, diantaranya yakni dikebutnya pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) yang dianggap bermasalah. 

Kemudian, pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) pada masa lalu dan lain-lain. 

"Seperti pelanggaran HAM masa lalu, KKN, RKUHP yang dikebut, dan lain-lain," tuturnya. 
 sinpo

Komentar: