Anies Jadi Capres, Wagub DKI : Ya Tentu Saya Pilih Pak Bowo

Laporan: Zikri Maulana
Selasa, 04 Oktober 2022 | 09:53 WIB
Riza Patria/SinPo.id
Riza Patria/SinPo.id

SinPo.id -  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria turut menanggapi soal deklarasi Gunernur DKI, Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai NasDem. 

Menurut Riza, hal itu merupakan hak dari setiap partai politik (Parpol) dalam mengusungkan siapapun sebagai kandidat capres, termasuk rekannya di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, yakni Anies. 

"Di setiap Partai punya hak yang sama untuk mengusung siapapun. Partai saya Partai Gerindra bersepakat mengusung Pak Prabowo sebagai Capres pada pemilu 2024," ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa 4 Oktober 2022. 

Selain itu, Riza juga memastikan dirinya akan tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Kalau tanya saya pilih siapa, ya tentu saya pilih Pak Prabowo Subianto. Itu kan bos saya, Ketua Umum saya," ujarnya. 

Lebih lanjut, Politisi Partai Gerindra itu mengaku tidak terganggu dengan deklarasi tersebut. Ia memastikan hubungannya dengan Anies tetap terjalin dengan baik dan akan fokus menjalankan amanah di sisa masa jabatannya. 

"Hubungan saya dengan Pak Anies ya hubungannya baik. Beliau sebagai Gubernur, saya sebagai Wakil Gubernur, melaksanakan tugas sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) yang ada," ucapnya. 

Diketahui, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi itu berlangsung di Kantor DPP Partai NasDem, NasDem Tower, Jakarta Pusat. 

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini," kata Surya Paloh. 

Selain itu, Surya Paloh menitipkan bangsa Indonesia kepada Anies jika nanti terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 


"Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insya Allah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat," kata Paloh. 
sinpo

Komentar: