Dewan Pers SinPo

Sukses dalam Ketahanan Pangan, Indonesia dapat Apresiasi dari FAO

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 05 Oktober 2022 | 21:10 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Dalam menghadapi gejolak dan tantangan global, Indonesia sebagai pemegang presidensi tahun 2022 dalam G20, telah melakukan beberapa program untuk menjaga ketahanan pangan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto, mengatakan pemerintah telah melakukan program dalam rangka mendorong micro and small business, guna menjalankan program kredit usaha rakyat.

"Kredit usaha rakyat itu sangat berkontribusi terhadap ketahanan pangan," kata Airlangga kepada wartawan usai pembukaan P20, di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Rabu 5 Oktober 2022.

Keberhasilan Indonesia dalam persoalan ketahanan Pangan, juga mendapat apresiasi dari Food and Agriculture Organization (FAO) dan lembaga-lembaga dunia lainnya.

"Nah ini beberapa negara ingin mereplikasi program tersebut termasuk juga mendapat perhatian dari world bank," terangnya.

Selain itu, kata Airlangga, persoalan ketahanan pangan juga akan menjadi kajian dari para peserta P20, termasuk juga perkembangan geopolitik yang akan dibahas dalam agenda P20 selama 2 hari ke depan.

 sinpo

Komentar: