Pak Bowo Ungkap Kebiasaan Belajarnya Hingga Kini: Baca Buku hingga YouTube

Laporan: Sinpo
Senin, 31 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau yang karib disapa Pak Bowo saat hadir dalam wisuda UKRI/ Tim media Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau yang karib disapa Pak Bowo saat hadir dalam wisuda UKRI/ Tim media Prabowo Subianto

SinPo.id - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengisi akhir pekannya dengan menghadiri Sidang Senat Terbuka dan pelantikan wisudawan/wisudawati sarjana Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Bandung, Minggu 30 Oktober 2022. Prabowo hadir sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia.

Dalam pidatonya, pria yang biasa disapa Pak Bowo ini berpesan kepada seluruh seluruh wisudawan untuk tidak berhenti belajar dalam hidup mereka agar dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Kalian anak-anak muda, belajarlah terus. Belajar dari lingkunganmu, belajar dari pendahulumu, belajar dari senior-senior mu, dan belajarlah dari sejarah,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya sampai kini masih belajar setiap malam setelah jam kerja. Prabowo mengisi waktu belajarnya dengan membaca buku atau menonton YouTube.

“Kalian sekarang punya YouTube, kuliah-kuliah universitas-universitas hebat ada di YouTube. Saya sampai sekarang terus belajar, terus baca, belajar dari YouTube,” katanya.

Dengan rutinitasnya itu, Prabowo mengatakan rata-rata jam tidurnya hanya 4-5 jam. Dia juga mengajak para wisudawan untuk menghadapi masa depan dengan optimisme dan keberanian.

“Seorang pendekar akan menghadapi kesulitan, tidak ada jalan yang ringan, tidak ada jalan yang mudah, tapi dari kesulitan akan muncul pribadi-pribadi yang kuat. Tidak ada pribadi kuat yang tidak hadapi kesulitan. Di bidang apapun harus bekerja keras,” ujarnya.

“Jangan takut kesulitan, jangan takut jatuh, kalau jatuh kau bangun, seorang jagoan tak takut jatuh,” lanjutnya.sinpo

Komentar: