Indonesia Bawa Pulang 2 Medali Perak dan 2 Perunggu di Kejuaraan Dunia Junior 2022

Laporan: Sinpo
Senin, 31 Oktober 2022 | 21:51 WIB
Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia/PBSI
Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia/PBSI

SinPo.id -  Indonesia membawa dua medali perak dan dua medali perunggu di Kejuaraan Dunia Junior 2022. Dua medali perak diraih melalui pasangan ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo dan pasangan ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo harus mengakui keunggulan pasangan China Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun 18-21, 21-14, 20-22 di Palacio de Deportes de Santander, Santander, pada Minggu 30 Oktober 2022.

“Kita sangat kecewa dengan hasil ini. Tapi kita sudah mencoba memberikan penampilan yang terbaik, apapun hasilnya kita harus terima. Puji Tuhan diberikan rezeki medali perak. Ini menjadi motivasi kita untuk lebih banyak belajar, berlatih untuk meningkatkan performa,” ujar Patra.

Selain Putra/Patra, medali perak disumbang Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari dari ganda putri. Sedangkan medali perunggu didapat dari tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan tim beregu. Medali perak adalah persembahan terbaik yang mampu diberikan ganda putri Indonesia Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Rachel/Trias harus mengakui keunggulan pasangan China Liu Sheng Shu/Wang Ting Ge dengan skor 14-21, 16-21. Kalah tenaga menjadi penyebab gagalnya Rachel/Trias berdiri di podium tertinggi.

“Kami kecewa belum bisa menyumbangkan medali emas tapi tidak ada alasan untuk sedih yang berlarut-larut karena ini baru awal. Setelah ini kami akan naik senior, tantangan pasti semakin sulit jadi kami jadikan ini pengalaman berharga. Kami juga bisa mengukur kekuatan pemain-pemain negara lain yang seusia kami, bukan tidak mungkin merekalah saingan-saingan kami di senior nanti,“Di sini kami belajar mengontrol diri dan menguatkan mental. Kami kalah di penentuan beregu dan masih harus tampil di perorangan, sungguh tidak mudah. Puji Tuhan bisa melaluinya hingga ke final,” kata Rachel

Tidak lupa, Rachel/Trias mengucapkan terima kasih untuk semua doa dan dukungan dari semua pihak yang terus mempercayai mereka.

“Terima kasih untuk semua doa dan dukungan untuk kami. Itu sangat berharga. Mohon maaf kami hanya bisa kasih medali perak,” pungkas Rachel.

Berikut hasil lengkap final Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Ganda Campuran
Zhu Yi Jun/Liu Sheng Shu (China) vs Liao Pin Yi/Huang Ke Xin (China) 21-10, 18-21, 21-10

Tunggal Putri
Tomoka Miyazaki (Jepang) vs Yuan An Qi (China) 21-14, 20-22, 21-17

Tunggal Putra
Kuo Kuan Lin (Chinese Taipei) vs S.Sankar Muthusamy Subramanian (4/India) 21-14, 22-20

Ganda Putri
Liu Sheng Shu/Wang Ting Ge (China) vs Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari (1/Indonesia) 21-14, 21-16

Ganda Putra
Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun (China) vs Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo (4/Indonesia) 21-18, 14-21, 22-20 (*)sinpo

Komentar: