Gantikan Johan Budi, Dasco Lantik Dede Indra Permana Sebagai Pimpinan BURT DPR

Laporan: Sinpo
Selasa, 01 November 2022 | 23:20 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat melantik Dede Indra Permana sebagai Pimpinan BURT/ Parlementaria
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat melantik Dede Indra Permana sebagai Pimpinan BURT/ Parlementaria

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menetapkan Anggota DPR RI Dede Indra Permana menjadi Pimpinan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, mengantikan Wakil Ketua BURT sebelumnya Johan Budi.

Penetapan tersebut menurut Dasco, sesuai dengan surat dari pimpinan Fraksi PDI Perjuangan nomor 178 F-PDI Perjuangan/DPR RI/10/2022 kepada pimpinan DPR, pada 12 Oktober 2022. 

“Apakah usulan dari Fraksi PDI-Perjuangan ini dapat disetujui? tanya Dasco, saat memimpin rapat BURT, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 1 November 2022. “Setuju”, jawab pimpinan dan anggota BURT DPR yang hadir diruang rapat BURT seperti dikutip Parlementaria.

Usai pernyataan persetujuan, Dasco langsung mengetukkan palu sebagai tanda sahnya pergantian pimpinan BURT DPR sekaligus menyerahkannya kepada Pimpinan BURT yang baru.

Usai penetapan pula, Dede Indra Permana menegaskan bahwa pihaknya akan meneruskan program-program yang telah dicanangkan sebelumnya oleh pimpinan BURT yang lama.

“Kalau ada yang perlu dievaluasi dan ditingkatkan tentunya kami akan lakukan untuk parlemen yang lebih modern. BURT akan mengawal kinerja DPR lebih baik,” ujarnya.sinpo

Komentar: