BPBD DKI: Warga Ibu Kota Dapat Kerja dari Rumah Saat Terjadi Cuaca Ekstrem

Laporan: Sinpo
Senin, 07 November 2022 | 22:52 WIB
Ilustrasi Banjir/SinPo/Rahmat
Ilustrasi Banjir/SinPo/Rahmat

SinPo.id -  Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji meminta warga ibu kota bekerja dari rumah saat terjadi cuaca ekstrem. Ini sesuai dengan arahan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Pak Pj juga sempat melontarkan ide kalau cuaca ekstrem mungkin warga jakarta bisa diimbau WFH," tutur Isnawa, pada Senin 7 November 2022. 

Menurut dia, WFH saat terjadi cuaca ekstrem, dapat dilakukan agar tidak terkena dampak banjir seperti kemacetan lalu lintas. Selain itu, kata dia, warga juga tetap dapat beraktivitas dengan nyaman. Selama ini BPBD telah mengirimkan peringatan dini kepada masyarakat apabila ada potensi cuaca ekstrem. Informasi dan peringatan dini itu juga bisa menjadi pedoman warga dalam mengambil keputusan.

"Warga harusnya bisa memperhitungkan risiko, aku harus keluar apa nggak. Entar kalau sampai sore, kejadian macet total, pulang susah. Bagi kantor-kantor, gedung-gedung, apabila bisa dalam cuaca yang kurang bersahabat ini, kan juga mengurangi risiko bencana, pohon tumbang, angin kencang," ujarnya.sinpo

Komentar: