Dapat Dukungan Presiden, Relawan Jokowi Temui Pak Bowo di Kertanegara

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 10 November 2022 | 13:58 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Prabowo Subianto/ BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo bersama Prabowo Subianto/ BPMI Setpres

SinPo.id - Relawan Joko Widodo (Jokowi) bakal menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Pak Bowo). Pertemuan diagendakan berlangsung di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 10 November 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengamini pertemuan tersebut. Namun, dia tak menjelaskan detail isi pertemuan itu.

"Makan siang saja," kata Muzani di Jakarta, Kamis, 10 November 2022.

Hal senada disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dia menyebut pertemuan relawan Jokowi dengan Pak Bowo hanya sebatas silaturahmi.

Dasco berharap pertemuan ini bisa menyejukkan tensi politik. Terpenting, semua elemen dapat saling berkomunikasi sehingga pesta demokrasi lima tahunan berjalan baik.

"Sehingga, pertemuan silaturahmi seperti ini sebenarnya yang diharapkan oleh kita semua bahwa semua elemen itu saling berkomunikasi sehingga membuat suasana sejuk dalam era pesta demokrasi," kata Dasco.

Dasco mengakui jika Pak Bowo bukan calon presiden (capres) satu-satunya yang ditemui relawan Jokowi. Beberapa waktu lalu, relawan Jokowi juga menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Tim musra itu kan sebelum ketemu Pak Prabowo juga sudah ketemu bakal calon yang lain," kata Dasco.

Pergerakan tim relawan ke Pak Bowo ini disebut tak lepas dari sikap Presiden Jokowi yang baru-baru ini menyatakan dukungan terhadap Prabowo. Jokowi bahkan tak sungkan menyebut Pilpres 2024 menjadi 'jatah' Pak Bowo.

“Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, Gubernur sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” kata Jokowi beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: