Antisipasi Potensi Banjir, Pj Heru Tinjau Rumah Pompa Pulomas

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 17 November 2022 | 20:18 WIB
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, (SinPo.id/Instagram
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, (SinPo.id/Instagram

SinPo.id -  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau langsung Rumah Pompa Pulomas di Waduk Ria Rio, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, sebagai upaya Pemprov DKI dalam antisipasi potensi banjir di Jakarta. Rumah Pompa Pulomas di Waduk Ria Rio ini akan dilengkapi tiga unit mesin pompa air berkapasitas total 5,5 meter kubik per detik.

"Selain memantau pengerukan waduk, saya juga memeriksa progres pembangunan rumah pompa di lokasi ini," ujar Heru melalui laman Instagram resminya, @herubudihartono, Kamis 17 November 2022.

Rumah pompa itu diharapkan mampu mengatasi genangan di jalan Ahmad Yani, jalan Pemuda, Kampung Ambon dan jalan Perintis Kemerdekaan dengan luasan area yang tertangani sekitar 640 hektar," kata Heru menambahkan.

Heru mengimbau masyarakat Jakarta lebih waspada dan membatasi kegiatan di luar rumah terlebih saat cuaca ekstrem, mengingat musim hujan semakin mendekati puncak. Sedangkan ia menjamin Pemprov DKI Jakarta akan terus bekerja mengantisipasi potensi banjir dan bencana hidrometeorologi lainnya.

 sinpo

Komentar: