Dewan Pers SinPo

Mengerikannya Jebakan Offside Arab Saudi Bikin Argentina Menyerah 1-2

Laporan: Sinpo
Selasa, 22 November 2022 | 20:56 WIB
Laga penyisihan Grup C Piala Dunia, Argentina vs Arab Saudi/ Reuters
Laga penyisihan Grup C Piala Dunia, Argentina vs Arab Saudi/ Reuters

SinPo.id - Laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 hadirkan kejutan saat Arab Saudi menumbangkan Argentina dengan skor 2-1. Berlaga Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa 22 November 2022 sore WIB, Argentina unggul lebih dulu.

Lionel Messi membawa Argentina unggul saat laga baru memasuki menit ke-10 lewat titik putih. Argentina mendapat hadiah penalti usai Saud Abdulhamid menarik Leandro Paredes dalam situasi tendangan bebas.

La Pulga berhasil menuntaskan tugasnya, dan membuat skor 1-0 untuk kemenangan Argentina.

Messi kembali membungkam pendukung Arab Saudi usai menerima umpan panjang dari belakang pada menit ke-23. Namun gol ini dianulir wasit lantaran eks bintang Barcelona ini offside.

Argentina kembali mencetak gol di menit ke-29 lewat Lautaro Martinez yang tak terkawal menuntaskan umpan terobosan untuk bisa menaklukkan Al Owais. Namun, gol Albiceleste dianulir kembali. Kali ini VAR yang memutuskan karena Lautaro offside.

Pada menit ke-35, Martinez mencetak gol memanfaatkan umpan Messi di menit ke-35. Namun lagi-lagi gol tidak sah karena offside.

Pada babak kedua, Arab Saudi justru membuat pendukung Argentina terhenyak saa Saleh Al Shehri mencetak gol pada menit ke-48 dan disusul Salem Al Dawsari lima menit kemudian.

Tumbang 1-2 dari Arab Saudi membuat tim asuhan Lionel Scaloni terbenam di posisi empat klasemen sementara Grup C. Sementara Arab Saudi ada di puncak klasemen.
 sinpo

Komentar: