Dewan Pers SinPo

Menhan Yakin Calon Panglima TNI Dipilih Melalui Seleksi Ketat

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 28 November 2022 | 15:17 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau yang karib disapa Pak Bowo/ Tim Media Prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau yang karib disapa Pak Bowo/ Tim Media Prabowo

SinPo.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Pak Bowo) yakin calon Panglima TNI baru dipilih melalui proses yang ketat. Calon Panglima TNI dipastikan sosok yang profesional.

"Saya kira orang yang disampaikan ke DPR itu pasti melalui seleksi yang baik, alamiah, profesional," kata Pak Bowo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 28 November 2022.

Pak Bowo tak banyak berkomentar saat disinggung sosok yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Panglima TNI. Dia hanya menekankan Jokowi akan memilih calon yang baik untuk negara.

"Iya kita yakin akan yang terbaik. Saya kira itu ya," ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi mengamini KSAL Laksamana TNI Yudo Margono sebagai calon paling kuat menjadi Panglima TNI baru.

"Sinyal kuat Pak Yudo menjadi Panglima," kata Bobby dihubungi terpisah.

Bobby juga membenarkan Surpres akan diterima pimpinan DPR hari ini. Kemungkinan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test bisa digelar dalam waktu dekat.

"Surpres mungkin dikirim hari ini sehingga minggu ini bisa dilakukan fit and proper test, tidak ada info akan ada keterlambatan pengiriman surpres setelah masa sidang selesai," kata dia.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
10