Dewan Pers SinPo

Ulang Tahun Kedua, Kebuli Jordan Lakukan Sejumlah Perubahan Budaya

Laporan: Sinpo
Minggu, 27 November 2022 | 22:33 WIB
Perayaan ulang tahun kedua Kebuli Jordan Condet/ Dok. Kebuli Jordan
Perayaan ulang tahun kedua Kebuli Jordan Condet/ Dok. Kebuli Jordan

SinPo.id - Di ulang tahunnya yang kedua, Kebuli Jordan Condet melakukan sejumlah perubahan. Salah satunya yakni dengan perubahan ucapan salam.

CEO Kebuli Jordan, Bagus Pasta mengatakan, perubahan yang pertama yakni mengenai waktu salat. Mayoritas karyawan Kebuli Jordan yang mayoritas beragama Islam diberikan waktu khusus untuk menjalankan salat.

"Kita mengadopsi di tahun kedua ini, baru seminggu ini sedang kita coba terkait dengan budaya waktu azan, waktu salat. Itu sedang kita coba adaptasikan, walaupun baru dua minggu tapi mau coba kita ambil budaya itu dari Arab Saudi," kata Bagus di kawasan Condet, Sabtu 26 November 2022.

Saat menjelang azan, kata Bagus, seluruh outlet Kebuli Jordan juga mengumandangkan salawat Nabi. Setelah memasuki waktu azan, karyawan yang beragama Islam juga diwajibkan melaksanakan salat secara bergantian.

"Setiap azan berhenti, teman-teman gantian salat dan wajib mengumandangkan azan di setiap outlet, bahkan juga yang di Bali. Waktunya lima menit sebelum azan kita sudah salawat Nabi, azan kita ambil dari suara Mekkah setelah beres sholat kita salawat Nabi juga," jelasnya.

Selain soal waktu salat, sambung Bagus, ada perubahan ucapan salam dari Kebuli Jordan ke pengunjung yang datang. Sebelumnya, salam diucapkan sesuai dengan waktu kedatangan pengunjung.

"Salam yang selama ini kita kategorikan dengan sapa salam selamat pagi, kita SOP-kan dengan Assalamualaikum," tukasnya.sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER