Ditangkap karena Diduga Terlibat Tawuran, 15 Pelajar SMP di Lenteng Agung Dihukum Cium Kaki Orang Tua

Laporan: Sinpo
Sabtu, 03 Desember 2022 | 01:00 WIB
Para pelajar dihukum sungkem di kaki orangtua karena terlibat tawuran di Jaksel. (Foto: PMJ News/Dok Polsek Jagakarsa)
Para pelajar dihukum sungkem di kaki orangtua karena terlibat tawuran di Jaksel. (Foto: PMJ News/Dok Polsek Jagakarsa)

SinPo.id -  Jajaran Polsek Jagakarsa membina 15 pelajar SMP yang diduga terlibat tawuran di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka dihukum bersujud di kaki orangtuanya.

"Saya bertemu dengan para orang tua dari adik-adik kita yang sempat terlibat tawuran di Lenteng Agung. 15 orang yang kami datakan. Mereka bersimpuh dihadapan orang tuanya," kata Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam pada Jumat 2 Desember 2022. 

Multazam meminta kepada para orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya agar tidak terjerumus kenakalan remaja, salah satunya aksi tawuran. Multazam mengingatkan kepada para pelajar untuk tidak mengulangi perbuatannya. Menurutnya, aksi tawuran terlebih memakai senjata tajam akan berdampak merugikan bagi diri sendiri.

"Mengingatkan orang tua untuk menjaga buah hatinya agar lebih positif lagi dalam bergaul, karena di luar sekolah anak-anak adalah tanggung jawab orangtua dan keluarga. Kami ingatkan kembali bahwa tawuran ini perbuatan sia-sia dan negatif dan bisa merugikan semua pihak termasuk masyarakat, sekolah dan para orangtua," tukasnya.sinpo

Komentar: