PENCEGAHAN TAWURAN

Gagalkan Aksi Tawuran, Polres Jakbar Amankan 12 Remaja dan Sajam

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 28 April 2024 | 23:17 WIB
Pelaku tawuran yang diamankan di Polres Jakarta Barat (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)
Pelaku tawuran yang diamankan di Polres Jakarta Barat (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat dalam semalam mengamankan sebanyak 12 remaja tanggung yang diduga hendak akan melakukan aksi tawuran, Sabtu, 27 April 2024

Sebanyak 12 remaja tersebut diamankan di dua lokasi berbeda yakni di jalan Kedoya Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan di jalan S Parman, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

Selain itu petugas turut mengamankan sebanyak lima buah celurit, satu buah pedang, satu buah balok dan dua buah petasan.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Hari Agung Julianto mengatakan, mulanya polisi mengamankan tubuh remaja dua buah celurit, serta sebilah pedang dan balok di jalan Kedoya Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Kemudian kami mengamankan kembali sebanyak lima orang remaja berikut tiga buah celurit dan 2 buah petasan di jalan S Parman, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat," ujar Hari dalam keterangannya, Minggu, 28 April 2024.

Para remaja yang diamankan telah dibawa ke Polsek Kebon Jeruk dan Polsek Palmerah untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut, guna menentukan tindakan selanjutnya terkait kasus ini.

Lebih lanjut, Agung mengatakan pihaknya akan meningkatkan intensitas patroli kewilayahan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya aksi tawuran dan gangguan keamanan lainnya. 

Patroli tersebut akan dilakukan secara intensif pada jam-jam rawan terjadinya aksi kriminalitas. Polisi akan berpatroli sejak pukul 00.00 hingga pukul 05.00 WIB. 

"Hal ini sebagai upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Barat," tandasnya.sinpo

Komentar: