Alih Fungsi Lahan SDN Poncin Untuk Tempat Ibadah, PSI : Pemkot Depok Sediakan Dulu Gedung Pengganti

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 09 Desember 2022 | 15:46 WIB
-  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengunjungi Sekolah SDN Pondok Cina (Poncin) 1  (SinPo.id/Sigit Muryasin)
-  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengunjungi Sekolah SDN Pondok Cina (Poncin) 1 (SinPo.id/Sigit Muryasin)

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengunjungi Sekolah SDN Pondok Cina (Poncin) 1 Depok. Dia mengatakan, memberi dukungan moril kepada para murid dan juga orang tua murid terkait kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengalihfunsgikan sekolah tersebut pada tanggal 12 Desember 2022.

"Saya hadir untuk mendengarkan aspirasi mereka secara langsung. Saya mendengar dari media massa sekolah ini akan segera digusur,” ujar Giring kepada wartawan di Gedung SDN 1 Poncin 1 Depok, Jumat, 9 Desember 2022.

Menurut Giring, setelah mempelajari dan membaca tuntutan orang tua murid sekolah ini, dia menghimbau agar Pemkot Depok menyediakan dahulu tempat pengganti untuk relokasi.

"Pemkot Depok silakan menyediakan terlebih dahulu gedung sekolah pengganti yang representatif sebelum menggusur SDN Poncin 1 ini," ujar Giring menegaskan.

Menurut dia, siswa SDN Poncin berhak mendapatkan tempat belajar yang aman dan nyaman. Sehingga jangan dipaksa anak-anak dipindahkan ke tempat belajar yang tidak layak. “Saya dengar anak-anak akan dipindah ke sekolah yang sudah over kapasitas,” kata Giring menjelaskan.

Ia meminta agar Pemkot Depok lebih bijaksana dalam menghadapi masalah ini. Menurut dia, memaksakan kehendak merupakan keputusan yang tidak arif. "Kesewenang-wenangan ini malah menunjukan birokrasi yang tidak kompeten dan leadership yang payah," katanya.sinpo

Komentar: