Polda Metro Jaya Resmi Hentikan Kasus Kematian Misterius Kalideres

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:02 WIB
Kerabat korban tewan sekeluarga di Kalideres/Humas Polres Jakbar
Kerabat korban tewan sekeluarga di Kalideres/Humas Polres Jakbar

SinPo.id -  Polda Metro Jaya resmi menghentikan penyelidikan kasus kematian empat anggota keluarga yang ditemukan di dalam rumah di Kalideres, Jakarta Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyebut, bahwa polisi tidak menemukan unsur tindak pidana dan upaya bunuh diri dalam penemuan empat jenazah itu.

"Tidak ditemukan ada peristiwa pidana. Tidak ditemukan motif apakah karena bunuh diri, homecide, pencurian dengan kekerasan tidak ditemukan. Oleh karenanya hasil penyidikan kami, maka kasus ini kedepan akan kami hentikan penyelidikannya," ujar Hengki, Jumat, 9 Desember 2022.

Menurut Hengki, ini sama dengan hasil temuan dari tim dokter forensik dan psikologi forensik. Meski begitu, Hengki menyebut dalam prosesi kematian para korban memang dluar kewajaran.

"Berdasarkan hasil penyelidikan kami yang sangat detail berbasis scientific crime investigation, kami telah menemukan bahwa kematian yang terjadi di TKP Kalideres ini kematian wajar dalam kondisi yang tidak wajar," tutur dia.

Lebih jauh, Hengki mengungkapkan, pihaknya juga tidak menemukan motif ataupun dugaan pembunuhan dengan alasan apapun terhadap empat anggota keluarga tersebut.

"Saya memastikan tidak ada unsur kekerasan ataupun pencurian dalam kasus ini," kata Hengki menegaskan.sinpo

Komentar: