Pak Bowo Bahas Transfer Teknologi Dan Modernisasi Alutsista Dengan Italia

Laporan: Sinpo
Rabu, 14 Desember 2022 | 10:34 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto atau Pak Bowo (SinPo.id/Ist)
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto atau Pak Bowo (SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto atau Pak Bowo membahas transfer teknologi hingga modernisasi saat bertemu dengan Menteri Pertahanan Italia Guido Crosetto. Dalam pertemuan di Roma, Selasa 13 Desember 2022 itu membahas sejumlah upaya peningkatan kerja sama pertahanan antara kedua negara.

“Kami sepakat keamanan adalah faktor penting bagi pertumbuhan dan kemakmuran suatu negara,” kata Pak Bowo dalam pernyataan resmi, Rabu 14 Desemeber 2022.

Dalam pembicaraanya, Pak Bowo mengapresiasi komitmen Italia dalam kerangka geostrategis saat ini. Kedua negara selama ini telah menjalin kerja sama pertahanan, khususnya melalui pertemuan bilateral yang disebut Joint Committee for Defence Cooperation (JCDC) Indonesia-Italia setiap dua tahun sekali sejak tahun 2016.

“Italia merupakan negara sahabat yang penting dan telah lama saling membangun kerja sama di bidang pertahanan dengan Indonesia, dalam kerangka bilateral,” ujar Pak Bowo.

Sedangkan kerjasama pendidikan dan latihan kedua negara semakin diintensifkan sehingga sejak tahun 1967 sampai dengan tahun 2022, sudah ada 57 personel TNI yang mengikuti program pendidikan dan latihan di Italiasinpo

Komentar: