Golkar Harap Penangkapan Wakil Ketua DPRD Jatim Jadi 'Warning' bagi Kader

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 15 Desember 2022 | 14:44 WIB
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus/ SinPo.id/ Ashar SR
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus berharap, penangkapan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur (Jatim) Sahat Tua Simanjuntak oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jadi peringatan bagi kader partainya yang lain untuk tidak terlibat praktik rasuah.

"Kita harap juga ini jadi cambuk dan peringatan buat kader-kader Golkar untuk menghindari hal-hal seperti itu," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 15 Desember 2022.

Kendati begitu, Lodewijk mengaku tidak mengetahui detail kasus yang menjerat kader Golkar tersebut. Dia hanya mendengar konstruksi kasus dari pemberitaan.

"Jadi saya terus terang aja kita belum tahu persis tapi katanya di situ tercantum dana hibah tahun 2020. Nah seperti apa kami belum tahu," kata dia.

Wakil Ketua DPR RI ini menghormati penegakan hukum yang dilakukan Komisi Antirasuah. Golkar mempersilakan KPK mengusut tuntas kasus itu hingga ke akar.

"Yang jelas kita menghargai apa yang dilakukan oleh KPK dalam rangka penegakan hukum," tegas dia.

Sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Surabaya, Rabu, 14 Desember 2022. Sejumlah pihak diamankan dalam operasi senyap itu, salah satunya, Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simandjuntak.sinpo

Komentar: