Pesan Pak Bowo: Rakyat Sehat Indonesia Kuat!

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 19 Desember 2022 | 15:08 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau yang karib disapa Pak Bowo/ Setkab
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau yang karib disapa Pak Bowo/ Setkab

SinPo.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpesan agar masyarakat tak malas berolahraga dan menjaga pola hidup yang sehat. Indonesia menjadi kuat jika warganya sehat.

Pesan ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani saat melepas ribuan peserta gowes Cross Country Road XII di Jonggol, Minggu, 18 Desember 2022. Kegiatan ini diikuti lebih dari dua ribu peserta mulai dari remaja, dewasa, hingga paruh baya.

"Menteri Pertahanan Pak Prabowo berpesan, berolahraga akan menjadikan kita sehat. Ketika rakyat sehat, maka Indonesia semakin kuat. Kita bersepeda santai, yang penting dapat hadiah (doorprize) motor. Karena kalau bapak happy dapat motor, Indonesia kuat, dan orang Jonggol tambah hebat," kata Muzani melalui keterangan tertulis.

Kegiatan ini diinisiasi oleh anggota DPR Fraksi Gerindra, Mulyadi dan dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat. Muzani berharap legislator Gerindra lainnya bisa menggelar acara yang sama.

Apalagi, olahraga yang melibatkan ribuan orang akan membuat masyarakat bahagia. Termasuk, membuat bangsa Indonesia semakin kuat, sehat jasmani, dan rohani. 

"Dan olahraga seperti bersepeda adalah salah satu sarananya. Maka kegiatan yang dilakukan anggota DPR Dapil Bogor patut diapresiasi dan dapat menjadi contoh. Apalagi ini kegiatan seri keduabelas," kata Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu. 

Sementara itu, Mulyadi menyampaikan terima kasih kepada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan juga Ketua DPRD Provinsi Jabar, Taufik Hidayat, yang berkenan hadir memeriahkan acara gowes ini.

"Suatu kehormatan bagi saya karena Pak Sekjen kembali berkenan hadir membuka acara gowes Cross Country Road, karena acara ini sudah menjadi ikonnya Sekjen. Saya juga menyampaikan terimakasih karena Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Pak Taufik ikut meramaikan gowes kita pagi ini," ucap Mulyadi. 

 

 sinpo

Komentar: