Pesisir Utara di Pantai Tanjung Pasir Tangerang Terendam Banjir Dampak Cuaca Buruk

Laporan: Sinpo
Senin, 26 Desember 2022 | 05:47 WIB
Pantai Tanjung Pasir (pantainesia)
Pantai Tanjung Pasir (pantainesia)

SinPo.id -  Pesisir utara di permukiman Pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten terendam banjir pada Minggu 25 Desember 2022. Ini terjadi akibat adanya cuaca buruk yang melanda daerah tersebut. 

"Terjadi ombak besar dan angin kencang, hingga air laut naik ke daratan, ruas jalan dan rumah penduduk direndam air sekitar 40 centimeter," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir di Tangerang, Minggu 25 Desember 2022. 

BPBD Kabupaten Tangerang mencatat 
banjir yang dipicu oleh luapan air laut tersebut terjadi sejak Minggu pukul 08.00 WIB, dan surut pada pukul 16.00 WIB. Namun, BPBD Kabupaten Tangerang tak merincikan jumlah total rumah yang terdampak dari adanya cuaca buruk tersebut.

"Setelah ada laporan kami langsung terjunkan personeldari pos Damkar Kosambi untuk lakukan assesment pada pukul 13.00 WIB, di Pantai Tanjung Pasir di hantam ombak disertai angin kencang," katanya.

Pasca kejadian, personel BPBD di lokasi berkoordinasi dengan n Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut sebagai langkah mitigasi kebencanaan. BPBD menghimbau agar masyarakat di Pantai Tanjung Pasir berhati-hati. Karena saat ini dalam menghadapi bulan baru akan rawan terjadinya cuaca buruk.

"Perahu penyeberangan wisata Tanjung Pasir dan Pulau Untung Jawa untuk sementara tidak beraktivitas, hingga kondisi cuaca kondusif/stabil," tambahnya.sinpo

Komentar: