PJ Gubernur DKI Komitmen Teruskan Gagasan Ridwan Saidi Soal Pelestarian Budaya Betawi

Laporan: Sinpo
Senin, 26 Desember 2022 | 05:00 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ SinPo.id/ Zikri Maulana
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ SinPo.id/ Zikri Maulana

SinPo.id -  Penjabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono, berkomitmen meneruskan gagasan Ridwan Saidi soal pelestarian budaya Betawi. Ini dilakukan setelah Ridwan Saidi meninggal dunia pada Minggu 25 Desember 2022. 

"Mudah-mudahan pemikiran-pemikiran beliau bisa kami lanjutkan untuk bisa mengamalkan, melestarikan budaya Betawi," kata Heru saat melayat Almarhum Ridwan Saidi di Jakarta Selatan, Minggu 25 Desember 2022.

Dia menilai, Ridwan Saidi sebagai tokoh sejarah Jakarta dan tokoh Betawi. Dia merasa kehilangan dengan sosok budayawan tersebut.

"Beliau adalah tokoh Betawi, tokoh sejarah dan beliau banyak tahu mengenai sejarah Betawi, mengenai sejarah DKI. Kami merasa kehilangan atas wafatnya beliau," ujarnya.

Untuk diketahui, Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia pada usia 80 tahun setelah mendapatkan perawatan medis di RSPI Bintaro Tangerang Selatan pada Minggu, 25 Desember 2023 pukul 08.35 WIB.

Heru Budi mengenakan peci hitam, melayat didampingi Deputi Gubernur DKI Marullah Matali yang juga Ketua Umun Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi. Dia juga didampingi Kepala Dinas Kebudayaan DKI Iwan Henry Wardhana.
 sinpo

Komentar: