CFN Saat Malam Tahun Baru, Transjakarta Tetap Beroperasi 24 Jam

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 29 Desember 2022 | 15:15 WIB
Kota Jakarta/ Pixabay
Kota Jakarta/ Pixabay

SinPo.id - Dinas Perhubungan DKI Jakarta meberlakukan malam bebas kendaraan atau Car Free Night (CFN), di tujuh lokasi yang terdapat panggung festival pada perayaan malam tahun baru 2023.

Sehingga, selama malam tahun baru bus Transjakarta akan tetap beroperasi 24 jam guna memudahkan masyarakat untk menjangkau lokasi perayaan tersebut.

"Selama malam tahun baru, Transjakarta akan tetap beroperasi selama 24 jam, tidak ada penutupan pelayanan. Untuk 13 koridor dan 5 rute non BRT, akan tetap beroperasi," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 29 Desember 2022.

Syafrin menjelaskan, CFN sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu, 31 Desember 2022, mulai pukul 20.00 sampai dengan hari Minggu, 1 Januari 2023 pukul 02.00. 

Sementara itu tujuh titik lokasi yang menjadi panggung yakni di Sarinah; di depan St. MRT Bundaran HI; di Jalan Imam Bonjol Bundaran HI;  di depan Gedung Da Vinci; di depan jalur pedestrian SCBD; di depan jalur pedestrian FX Sudirman; di Patung Pemuda Membangun/ Bundaran Senayan.

Selain tujuh panggung yang berdiri di sejumlah area CFN, terdapat pula acara menyambut tahun baru di Pos Bloc dan M Bloc Space.

Selain itu anjungan spot foto di Halte Tosari dan Halte Bundaran HI di kawasan Monumen Selamat Datang, Jakarta Pusat akan ditutup pada malam tahun baru.

Penutupan dilakukan agar masyarakat bisa berfokus mengikuti kegiatan perayaan malam tahun baru di sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman.

"Untuk anjungan, kita fokus di tujuh lokasi perayaan malam tahun baru di sepanjang Sudirman Thamrin. Maka anjungan halte atas akan kami tutup, sehingga seluruh konsentrasi masa di bawah," tandasnya.sinpo

Komentar: