Ditanya Kelanjutan Proyek Sumur Resapan, Heru Irit Bicara

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 04 Januari 2023 | 17:10 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ Dokumentasi Pemprov DKI
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ Dokumentasi Pemprov DKI

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono enggan menjawab soal kelanjutan proyek sumur resapan sebagai salah satu wadah untuk antisipasi banjir di Ibu Kota.

Heru melontarkan candaan saat awak media mencoba bertanya program yang sebelumnya digarap oleh mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan tersebut.

“Saya di rumah udah enggak pakai sumur. Pakai pompa,” kata Heru sembari tertawa di Pulo Gebang, Jakarta Timur. Rabu, 4 Januari 2023.

Heru justru mengapresiasi beberapa proyek sumur resapan yang di bangun oleh Wali Kota Jakarta Timur.

"Konsep Wali Kota (Jakarta) Timur yang sumur resapan ada bagus ya dekat food station," ujarnya.

Pj Heru tetap enggan menjawab saat awak media kembali mencecar soal kelanjutan proyek sumur resapan yang sebelumnya digarap Anies Baswedan.

"Ya, rumah saya udah pakai pompa,” jawab Heru sambil tersenyum.

Seperti diketahui, sumur resapan merupakan proyek dari Gubernur Anies Baswedan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sumur resapan dibuat  untuk mengendalikan banjir dan genangan saat hujan mengguyur Ibu Kota.

Dalam kampanye, Anies mengatakan terdapat empat hal utama yang akan dilakukan jika terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta, pertama yaitu "Membereskan" sumber banjir di hulu agar air yang sampai ke Jakarta berkurang. 

 sinpo

Komentar: