Pembunuhan Disertai Mutilasi Wanita di Bekasi, Polisi: Motifnya Perselingkuhan

Laporan: Sinpo
Minggu, 08 Januari 2023 | 01:39 WIB
Ilustrasi korban pembunuhan/ Pixabay
Ilustrasi korban pembunuhan/ Pixabay

SinPo.id - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya akhirnya dapat mengungkap motif pembunuhan terhadap Angela Hindriati (54) oleh tersangka M Ecky Listiantho (34). Pembunuhan disertai mutilasi itu terjadi karena korban minta dinikahi.

Jasad Angela ditemukan terpotong menjadi tujuh bagian dalam boks kontainer di Bekasi, Jawa Barat. Pelaku sendiri sebenarnya telah membunuh korban sejak setahun lalu, dan menyimpannya dalam boks.

Kanit IV Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Tommy Haryono mengatakan, hal itu disampaikan oleh pelaku kepada penyidik. Pelaku juga takut skandal perselingkuhan dengan korban diketahui orang.

"Sementara dari pengakuan si tersangka itu karena korban itu kan menuntut ingin dinikahi, dan si tersangka ini takut akan disebarkan berita perselingkuhan ini," ungkap Tommy saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 7 Desember 2023.

Sebelum aksi pembunuhan terjadi, kata Tommy, korban mengancam akan membongkar hubungan terlarang  antara keduanya. Pelaku yang gelap mata akhirnya menghabisi nyawa korban.

"Si tersangka takut image-nya jadi buruk. Diancam seperti itu kan mau disebarkan lah," katanya.

Terlebih, sambung Tommy, pelaku diketahui telah menikah. Ia takut keluarganya tahu perselingkuhannya dengan korban.

"Pelaku diketahui sudah menikah dan punya anak," ucapnya.sinpo

Komentar: