Tabrakan Dua Truk, Jalan Tol Depan Kemnaker Alami Penumpukan Kendaraan

Laporan: Sinpo
Rabu, 18 Januari 2023 | 11:42 WIB
Dua truk yang alami kecelakaan di depan gedung Kemnaker/ Instagram
Dua truk yang alami kecelakaan di depan gedung Kemnaker/ Instagram

SinPo.id - Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Dalam Kota pada Rabu, 18 Januari 2023. Insiden terjadi di Jalan Tol Cawang-Grogol wilayah Jakarta Selatan, tepatnya di KM 5.400 depan gedung Kementerian Tenaga Kerja.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Jhoni Eka Putra mengatakan, peristiwa ini melibatkan truk berwarna oranye yang menabrak pembatas jalan dan menyenggol truk lainnya. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni truk Traktor dengan nomor polisi B-9566-FEH dan truk tronton dengan nopol BK-8851-FB.

"Pengemudi truk traktor berinisial HS mengalami luka pada pelipis kanan, kaki lecet. Pengemudi truk tronton RH mengalami luka pada pelipis kanan, kaki lecet," ujar Jhoni dalam keterangan tertulisnya.

Mulanya, kata Jhoni, truk traktor yang dikemudikan HS melaju dari arah barat menuju ke arah timur. Diduga kurang konsentrasi truk oleng ke kiri dan menabrak bodi belakang kendaraan truk tronton yang dikemudikan oleh RH yang sedang parkir di bahu jalan karena bannya kempes.

"Pada saat itu, pengemudinya sedang mengambil dongkrak di dalam kendaraan, kemudian kendaraan truk tronton terdorong kedepan hingga menabrak guadrill jalan tol yang berada di sebelah kirinya," terangnya.
 sinpo

Komentar: