Komisi X DPR RI Terima Perwakilan Korban Petaka Kanjuruhan

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 18 Januari 2023 | 18:02 WIB
Para perwakilan korban diterima DPR RI/SinPo.id
Para perwakilan korban diterima DPR RI/SinPo.id

SinPo.id -  Komisi X DPR RI hari ini telah menerima rombongan perwakilan korban tragedi Kanjuruhan yang datang didampingi oleh perwakilan dari DPRD Kota Malang.

Menurut anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PBK, Arief Wahyudi, keluarga korban sengaja datang ke Jakarta dengan kesadaran sendiri tanpa diundang, untuk meminta keadilan.

"Sebetulnya kami tidak mengajak keluarga korban, justru begitu saya sampai di Jakarta mereka datang sendiri, dengan biaya sendiri. Itulah kekuatan aremania yang selama ini kami rasakan," kata Arief, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 18 Januari 2023.

Ia menjelaskan bahwa keluarga korban yang hingga saat ini masih merasa belum mendapatkan keadilan dari negara, memerlukan pendampingan sampai tercapainya keadilan.

"Kami selaku DPRD Kota Malang, selaku wakil rakyat merasa bahwa negara tidak adil di dalam tragedi Kanjuruhan dan ini harus kami kawal sampai betul-betul rasa keadilan itu ada di tengah-tengah para korban, dan di tengah-tengah para suporter Aremania," ungkapnya.

Seperti diketahui, kedatangan rombongan perwakilan korban Aremania didampingi oleh perwakilah dari seluruh Fraksi di DPRD Kota Malang, kecuali Fraksi PDIP yang sejak awal disebut tidak pernah hadir untuk pendampingan.sinpo

Komentar: