Dewan Pers SinPo

DPR Dorong Pemerintah Prioritaskan Penggunaan Vaksin Inavac dan Indovac

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 25 Januari 2023 | 09:49 WIB
Ilustrasi/pixabay
Ilustrasi/pixabay

SinPo.id -  Komisi IX DPR RI mendorong pemerintah untuk memprioritaskan penggunaan vaksin Covid-19 buatan dalam negeri, yakni Inavac dan Indovac. Kedua vaksin ini diharap jadi 'raja' di negeri sendiri.

"Kita dorong Indovac, Inovac yang sudah didengungkan dari awal oleh Presiden itu benar-benar menjadi tuan rumah di negeri sendiri," kata anggota Komisi IX Rahmad Handoyo l di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

Rahmad berharap pemerintah menuntaskan komitmennya untuk menyelesaikan kontrak kerja dengan produsen kedua vaksin tersebut. Terpenting, membeli vaksin Inavac dan Indovac sesuai dengan kesepakatan.

"Saya kira kita dorong vaksin Inavac dan Indovac harus dibeli sesuai dengan kesepakatan pemerintah dengan Biofarma maupun Unair," ucapnya.

Menurut dia, komitmen pemerintah untuk 'memborong' vaksin produksi dalam negeri dapat mendorong semangat produsen untuk memproduksi vaksin sebanyak-banyaknya. Sehingga, kebutuhan vaksin di Tanah Air bisa terpenuhi.

"Ketika dibeli itu semangat untuk memproduksi alat kesehatan termasuk vaksin itu kuat, buat apa investasi besar-besaran kemudian negara membeli tidak sesuai harapan, sehingga akan memunculkan keengganan di kemudian hari kalau tidak ada prioritas pembelian dalam jumlah besar," tegas Rahmat.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER