PEMERINTAHAN PRABOWO-GIBRAN

Partai Buruh Siap Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Laporan: Tio Pirnando
Rabu, 01 Mei 2024 | 15:25 WIB
Presiden Partai Buruh Said Iqbal (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Presiden Partai Buruh Said Iqbal (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan, partainya siap mendukung pemerintahan baru Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Menurut Iqbal, apa yang sudah menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, yang menetapkan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, harus dipatuhi. 

"Kami menerima hasil putusan MK yang telah menetapkan oleh KPU presiden terpilih dan wapres terpilih. Partai Buruh berkewajiban menerima itu secara konstitusional," kata  Iqbal dalam peringatan May Day 2024 di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Mei 2024. 

Partai Buruh, lanjut Iqbal,juga menyatakan siap mendukung program-program kerja yang diusung oleh pasangan Prabowo-Gibran.

"Kami mendukung apa-apa program dari Bapak Prabowo dan Gibran. Kami pertimbangkan dukungan Partai Buruh buat beliau," tuturnya. 

Kendati demikian, Partai Buruh juga berharap presiden dan wakil presiden terpilih dapat memperhatikan dua isu utama yang disuarakan kaum buruh.

"Ada dua tuntutan utama yang diserukan buruh yaitu cabut Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) dan Hostum atau Hapus Outsourcing Tolak Upah Murah," tandas Iqbal. 

 sinpo

Komentar: