Dewan Pers SinPo

DPRD DKI Tunda Rapat Pembahasan Jalan Berbayar di Ibu Kota

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 25 Januari 2023 | 17:53 WIB
Gedung DPRD DKI/ SinPo.id/ Khaerul Anam
Gedung DPRD DKI/ SinPo.id/ Khaerul Anam

SinPo.id -  DPRD DKI Jakarta batal menggelar rapat pembahasan jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) yang rencananga akan diberlakukan di Ibu Kota.

Pembahasan ditunda lantaran Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sri Haryati tak hadir.

"Ya, di skors rapatnya. (Karena) Bu Asisten tidak hadir," ujar anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak kepada wartawan, Rabu 25 Januari 2023.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail mengatakan penundaan pembahasan ERP dalam rapat tersebut telah disetujui oleh anggota dewan dan akan dijadwalkan dikemudian hari.

"Maka rapat pembahasan ERP akan saya skorsing untuk waktu yang akan ditetapkan kemudian," kata Ismail.

Ismail menyebut penundaan rapat pembahasan ERP itu sudah yang kedua kalinya. Ia berharap agar saat menggelar rapat berikutnya, semua anggota dapat hadir untuk membahas ERP lebih lanjut.

"Mohon untuk yang kesempatan ketiga nanti, atensi penuh dari pihak eksekutif. Kenapa, karena bagaimanapun ini adalah inisiatif dari eksekutif. Nah ketika untuk pembahasan saja tidak ada atensi penuh dari pihak eksekutif kita sangat menyayangkan," ujarnya.

Ismail juga berharap pembahasan ERP dalam rapat berikutnya agar terlaksana dengan baik. Tak hanya itu, Komisi B DPRD DKI juga telah menyiapkan berbagai bahan dan materi serta paparan lengkap terkait ERP.

"Oleh karena itu saya berharap untuk ke depannya, bisa menjadi atensi bersama sehingga dari bahan-bahan yang sudah kita miliki ya, di sini sudah cukup lengkap, ada naskah akademik dan raperdanya. Plus paparan tentang ERP ini dan juga aspirasi masyarakat," tandasnya.

 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
08