Kunjungi NasDem Tower, PKS: Pemanasan Sebelum Deklarasi

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 03 Februari 2023 | 23:15 WIB
NasDem Tower/ Wika Gedung
NasDem Tower/ Wika Gedung

SinPo.id - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Muhammad Sohibul Iman menyebut kunjungan partainya ke NasDem Tower hari ini sebagai 'pemanasan' sebelum mendeklarasikan Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem dan Demokrat. Waktu deklarasi harus ditentukan bersama.

“Penentuan deklarasi bersama kan harus bersama-sama. Nanti kita akan upayakan ada pertemuan bersama, empat pihak. Tiga partai sama calon presiden. Di situ kita membicarakan kapan deklarasi. Walaupun ada disinggung hari ini, itu pemanasan aja,” kata Sohibul kepada wartawan, Jakarta, Jumat, 3 Februari 2023.

Sohibul juga menyebut kedatangan PKS ke Partai NasDem dalam rangka silaturahmi. Apalagi, kata dia, PKS sudah lama tidak berjumpa dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

“Dengan Bang Surya ini, terakhir (bertemu) ya waktu sebelum deklarasi Partai NasDem untuk Pak Anies Baswedan. Jadi, tanggal 2 Oktober 2022 terakhir pertemuan dengan Bang Surya,” ucapnya.

Sebelumnya, bakal calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Demokrat, Jakarta, Kamis, 2 Februari 2023. AHY menegaskan koalisi tiga partai, yakni NasDem, Demokrat, dan PKS semakin hari semakin solid.

"Kami akan terus menjalankan misi bersama dengan Anies Baswedan mulai sekarang hingga Pemilu 2024," kata AHY.sinpo

Komentar: