Bertemu NasDem, PKS Pastikan Tak Bahas Cawapres

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 03 Februari 2023 | 23:30 WIB
Wakil Ketua Majelis Syura PKS Muhammad Sohibul Iman/ Dok. PKS
Wakil Ketua Majelis Syura PKS Muhammad Sohibul Iman/ Dok. PKS

SinPo.id - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Muhammad Sohibul Iman memastikan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hari ini tak membahas sosok bakal cawapres. Pertemuan hanya sebatas silaturahmi.

"Terus terang, tadi tidak membicarakan tentang hal itu, sama sekali tidak membicarakan tentang hal itu," kata Sohibul kepada wartawan, Jakarta, Jumat, 3 Februari 2023.

PKS bersama dua partai politik (parpol) di Koalisi Perubahan telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024. Namun, belum ada keputusan dari ketiga parpol itu untuk mengusung sosok cawapres.

"Jadi, saya tidak bisa menyampaikan apa pun tentang itu," kata Sohibul.

Dia hanya menjelaskan topik pembahasan dalam pertemuan antara PKS dan Partai NasDem lebih kepada perbaikan sistem politik Indonesia ke depan.

"Mari kita memberikan satu keteladanan yang baik, ya. Berpijak kepada aturan-aturan konstitusi dan undang-undang yang kita miliki, sehingga demokrasi kita ke depan menjadi demokrasi yang makin berkualitas," kata dia.

Selain itu, Sohibul menyampaikan dalam diskusi yang berlangsung sekitar dua jam itu, kedua pihak sama-sama memiliki harapan agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan jujur dan adil.

"Saya kira pembicaraan kita tadi seperti itu ya, kurang lebih dalam dua jam ini. Suasananya sangat bersahabat sekali," kata Sohibul.sinpo

Komentar: