Capres-Cawapres, Gerindra: Kami Tak Akan Putuskan tanpa Persetujuan Cak Imin

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 08 Februari 2023 | 17:50 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Partai Gerindra menegaskan tak akan mengambil keputusan terkait Pilpres 2024 tanpa persetujuan Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Termasuk, menentukan capres dan cawapres untuk Koalisi Gerindra-PKB.

"Kami tidak akan mengambil keputusan penting tentang calon presiden dan calon wakil presiden yang akan dilakukan oleh koalisi antara Gerindra-PKB tanpa persetujuan Pak Muhaimin," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 8 Februari 2023.

Muzani mengatakan hingga sekarang Gerindra belum memutuskan sosok pendamping Ketum Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Sekalipun, dalam pertemuan beberapa waktu lalu, Cak Imin sempat menyampaikan hasil Itjima Ulama Nusantara yang berharap agar dirinya maju sebagai cawapres untuk Koalisi Gerindra-PKB langsung ke Prabowo.

"Bahwa sampai hari ini belum diputuskan tentu saja beliau juga harus terus melakukan perhitungan-perhitungan dan karena itu pasti beliau akan mengambil keputusan itu bersama Pak Muhaimin," kata dia.

Muzani memastikan Prabowo bakal melakukan pertemuan dengan Cak Imin untuk memutuskan capres dan cawapres Koalisi Gerindra-PKB. Namun, Muzani tak menyebut detail waktu pertemuan tersebut.

"Jadi Pak Prabowo dan Pak Muhaimin nanti akan bertemu pada waktunya untuk memutuskan tentang nama calon presiden dan nama calon wakil presiden," kata dia.sinpo

Komentar: