Pemuka Agama Islam, Kristen hingga Yahudi di AS Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Turki

Laporan: Sinpo
Minggu, 19 Februari 2023 | 06:41 WIB
Pemuka lintas agama gelar doa bersama untuk korban gempa Turki/ Anadolu
Pemuka lintas agama gelar doa bersama untuk korban gempa Turki/ Anadolu

SinPo.id - Pemuka agama Islam, Kristen, dan Yahudi melakukan pertemuan di ibu kota Amerika Serikat (AS), Washington. Mereka mendoakan para korban gempa dahsyat minggu lalu di Turkiye dan Suriah.

Acara doa bersama itu diselenggarakan oleh Elpidophoros, Uskup Agung Ortodoks Yunani Amerika, di Universitas Georgetown.

“Sebagai seseorang yang lahir dan dibesarkan di Turkiye, tempat saya menghabiskan sebagian besar hidup saya, saya sangat terguncang oleh banyaknya jumlah korban yang meninggal,” kata Elpidophoros dikutip dari Anadolu.

Pertemuan ini dihadiri oleh Duta Besar Turkiye untuk AS Hasan Murat Mercan, Penasihat Layanan Keagamaan Kedutaan Besar Turkiye Bilal Kuspinar dan Nurullah Celebi, salah satu imam Diyanet Center of America, serta Uskup Denis J. Madden dari Keuskupan Agung Baltimore, Mor Dionysius John Kawak dan Uskup Agung Vicken Aykazyan dari Gereja Apostolik Armenia.

Acara itu juga dihadiri oleh Rabi Richard Marker dari Komite Yahudi Internasional untuk Konsultasi Antaragama dan Jason Isaacson dari Komite Yahudi Amerika.

Duta Besar Mercan menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada para korban di daerah-daerah yang terkena gempa.
 sinpo

Komentar: