Menpora Beberkan Harapan Jokowi agar Sepak Bola Nasional Maju dan Berprestasi

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 20 Februari 2023 | 12:35 WIB
Menpora Zainudin Amali/ Dok. Kemenpora
Menpora Zainudin Amali/ Dok. Kemenpora

SinPo.id - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan harapan kuat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berkeinginan agar ekosistem sepak bola di tanah air bersih, maju dan berprestasi. 

"Bapak Presiden Joko Widodo sangat berkeinginan kuat melihat ekosistem sepakbola nasional ini maju, melihat pembinaannya juga secara berjenjang lebih baik dan tentu prestasi timnas," kata Menpora Amali dalam keterangannya, dikutip Senin, 20 Februari 2023.

Menurut Amali, alasan kuat itulah yang membuat Presiden Jokowi mengeluarkan satu-satunya Instruksi Presiden (Inpres) untuk cabang olahraga sepak bola melalui Inpres No.3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

"Itulah sebabnya kenapa Presiden sampai mengeluarkan Instruksi Presiden No.3/2019 yang sekarang ini dalam proses penyempurnaan semoga dalam waktu tidak terlalu lama segera akan bisa disempurnakan," ujarnya.

"Pemerintah bersama-sama dengan federasi atau PSSI bekerjasama yang nanti akan melaksanakan implementasi dari Inpres yang telah disempurnakan itu dimasa yang akan datang," tambah Amali.

Selain itu, pemerintah melalui Menpora juga memberikan dukungan sepenuhnya terhadap apa yang dibutuhkan federasi sepak bola Indonesia yaitu PSSI. Amali juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Polri kepada PSSI.

"Terima kasih Pak Ketum PSSI, Pak Kapolri, pemerintah memberikan dukungan dan fasilitasi untuk segala kebutuhan yang dibutuhkan federasi tanpa intervensi. Sehingga, dalam waktu yang tidak terlalu lama kita bisa melihat bagaimana ekosistem sepakbola nasional akan menjadi lebih baik," tandasnya.sinpo

Komentar: