Bantuan Sosial

Mensos Pastikan Kemudahan Prosedur Dapat Bantuan

Laporan: Sinpo
Selasa, 21 Februari 2023 | 17:45 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini (SinPo.id/Kemensos dok)
Menteri Sosial Tri Rismaharini (SinPo.id/Kemensos dok)

SinPo.id -  Menteri Sosial Tri Rismaharini pastikan kemudahan prosedur untuk mendapat bantuan dari kemeneterian yang ia pimpin. Hal itu disampaikan Rismaharini saat menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat yang saat ini sedang menderita berbagai penyakit berat dan langka di Sentra "Wyata Guna" Bandung 21 Februari 2023

"Tak pakai prosedur. Langsung kita tangkap begitu ada teman-teman media muat lalu langsung kami dating. Tak pakai prosedur apa-apa,” kata Rismaharini dalam pernyataan resmi.

Tercatat menteri Rismaharini menyerahkan bantuan dari kitabisa.com  berjumlah Rp374 juta. Kemensos juga memberikan bantuan ATENSI berupa bantuan nutrisi, bantuan main anak rekreatif dan edukatif, perlengkapan sekolah serta bantuan kewirausahaan.

"Terima kasih kepada para donatur dan para orang orang baik di sana yang memberikan sumbangsihnya untuk anak-anak kita yang saat ini macam-macam sakitnya melalui kitabisa.com," kata Rismaharini menambahkan.

Bantuan yang diberikan melalui kitabisa.com diharapkan dapat membantu para penyintas penyakit berat atau langka untuk membiayai operasional pengobatan serta memenuhi kebutuhan nutrisi dan obat - obatan yang tidak dibiayai oleh BPJS.

"Kalau pengobatan sudah dari BPJS ya kalau untuk kebutuhan sehari-hari itu bisa digunakan uang dari kitabisa.com kita juga membantu kebutuhan nutrisi dan pangan karena rata-rata mereka kurang mampu", kata Mensos Rismaharini menjelaskan.
 sinpo

Komentar: