Sewa SUGBK Lebih Dulu, Konser Black Pink Buat Laga Persija vs Persib Ditunda

Laporan: Sinpo
Kamis, 02 Maret 2023 | 05:59 WIB
Logo Liga 1 (wikipedia)
Logo Liga 1 (wikipedia)

SinPo.id - Pertandingan antara Persija Jakarta vs Persib yang sejatinya akan berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2023, pukul 15.00 WIB, dipastikan ditunda. Keputusan resmi itu berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 1 Maret 2023.

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis surat LIB bertanda tangan Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB.

“Sebagai informasi, terhadap jadwal pertandingan yang baru akan disampaikan oleh LIB selanjutnya melalui surat terpisah,” tulis lanjutan surat tersebut.

Penundaan laga itu diputuskan setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada LIB. Penyebabnya adalah Macan Kemayoran tidak bisa menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim.

Di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat. Sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan alasan penundaan lantaran pihak dari panitia penyelenggara (Panpel) konser musik dari girlband Korea Selatan, Blackpink, telah lebih dulu menyewa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Selain itu, Panpel konser juga sudah mulai mendirikan panggung di dalam SUGBK yang akan digunakan oleh Blackpink nanti untuk tanggal 11 Maret 2023.

Trunoyudo menambahkan, untuk kepastian penyelenggaraan pertandingan Persija kontra Persib masih menunggu kepastian dari penyelenggara pertandingan, yakni dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Untuk surat pembatalan/tunda masih menunggu, karena masih menunggu surat dari Liga Indonesia Baru (LIB),” tukasnya.sinpo

Komentar: