Prabowo Aktif Selama Jadi Menhan, Pengamat: Jokowi Tak Salah Pilih Menteri

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 02 Maret 2023 | 12:11 WIB
Kebersamaan Prabowo dan Presiden Joko Widodo/Tim Media
Kebersamaan Prabowo dan Presiden Joko Widodo/Tim Media

SinPo.id -  Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro menyoroti kinerja Prabowo Subianto selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

Menurut Bawono, Prabowo memang mumpuni membidangi masalah pertahanan. Terlebih, Ketua Umum Partai Gerindra itu menyoroti masalah alutsista militer yang perlu mendapat peremajaan.

"Selama menjalankan amanah dan tigas sebagai menteri pertahanan RI Prabowo Subianto memang sangat terlihat menonjol aktif melakukan pertemuan dan komunikasi dengan berbagai negara maju dalam rangka menjajaki kerjasma modernisasi alutsista," ujar Bawono kepada SinPo.id Kamis, 2 Maret 2023.

Tak heran, jika bidang pertahanan Tanah Air disorot mata dunia seiring upaya diplomasi antar negara bidang pertahanan yang terus digencarkan Prabowo.

"Tidak salah memang keputusan dari Presiden Joko Widodo menunjuk ketua umum Partai Gerindra itu mengisi kementerian pertahanan di kabinet," kata Bawono.

Selain bidang pertahanan, Prabowo juga menyoroti sejumlah masalah yang dihadapi rakyat kecil.

Terbukti, dalam beberapa momen, Prabowo terjun langsung mengatasi masalah yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

"Apabila kapasitas kemepimpinan itu kemudian ditingkatkan lebih tinggi dalam jabatan kepresidenan, maka boleh jadi akan membuat Indonesia akan jauh lebih baik di masa depan termasuk dalam aspek pertahanan keamanan," tukas Bawono.sinpo

Komentar: