Pemilu 2024

Cak Imin: Insyaallah Golkar dan PBB Tertarik Gabung Koalisi PKB-Gerindra

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 18 Maret 2023 | 16:44 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/SinPo.id/Dok. PKB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/SinPo.id/Dok. PKB

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB) kemungkinan tertarik bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Dia berkata, peluang itu terbuka setelah PKB menggelar pertemuan dengan kedua partai politik (parpol) tersebut. Menurutnya, PKB dengan Golkar dan PBB memiliki hubungan yang baik.

"Kemarin saya merayu PBB, kemarin juga saya merayu Golkar, insyaallah tertarik," kata Cak Imin kepada wartawan, Jakarta, Sabtu, 18 Maret 2023.

Di sisi lain, Cak Imin memastikan Gerindra dan PKB tetap solid. Koordinasi PKB dengan Gerindra bahkan tengah mematangkan pemilihan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

"Gerindra PKB solid, akan terus berkoordinasi sampai hari yang tepat mengajak partai lain dan menetapkan capres dan cawapres, tapi PKB Gerindra solid," tegas dia.

PKB terus menjalin komunikasi dengan parpol lain dalam menghadapi Pemilu 2024. Teranyar, PKB menggelar pertemuan dengan PBB usai bertemu Partai Golkar.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin tak segan mengajak kedua parpol tersebut bergabung ke koaisi yang dibentuk bersama Gerindra.sinpo

Komentar: