RUMAH SI PITUNG

Dilintasi Truk, Jembatan Menuju Rumah Si Pitung Amblas

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 30 Maret 2023 | 15:15 WIB
Jembatan menuju rumah Si Pitung yang amblas (SinPo.id/ beritajakarta)
Jembatan menuju rumah Si Pitung yang amblas (SinPo.id/ beritajakarta)

SinPo.id - Jembatan di Jalan Marunda Pulo amblas akibat terdampak truk pengangkut material bangunan. Jembatan tersebut juga merupakan akses menuju Rumah Si Pitung, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Lurah Marunda, Agung Dian Cahyono mengatakan, amblasnya jembatan di lokasi terjadi pukul 05.20 setelah dilintasi dua unit truk yang menuju Rumah Si Pitung. Dipastikannya jembatan menuju Rumah Si Pitung akan diperbaiki.

Saat kejadian, supir truk diketahui salah melihat arah jalan dari aplikasi google maps. Karena kesalahan tersebut, dua truk dengan muatan puing dan kerikil yang seharusnya mengarah ke Rusun Marunda menjadi melintasi jembatan menuju Rumah Si Pitung.

"Kita kawal perbaikan sampai jembatan bisa kembali dilalui warga," ujar Agung dikutip dari beritajakarta, Kamis, 30 Maret 2023.

Sementara Kasatpel Bina Marga Kecamatan Cilincing, Riri Kusrini menuturkan, PT Alam Sampurna Makmur selaku pemilik truk berkomitmen akan bertanggung jawab penuh terhadap amblasnya jembatan menuju Rumah Si Pitung. "Pertanggungjawaban ini menyusul dua unit truk miliknya melintasi jembatan tersebut." katanya.

Riri menjelaskan, saat ini akses jalan menuju jembatan ditutup sementara hingga proses perbaikan selesai. Kendaraan yang akan melintasi lokasi dialihkan ke Rusun Marunda atau Jalan Masjid Al Alam.

"Perbaikan jembatan akan dimulai dua hari ke depan dan diperkirakan memakan waktu sekitar dua pekan," kata dia.sinpo

Komentar: