Prabowo Dukung Pebalap Motor Muda Pandu Padmogani

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 02 April 2023 | 08:09 WIB
Pebalap muda Pandu Padmogani saat mengunjungi kantor Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Tim Media
Pebalap muda Pandu Padmogani saat mengunjungi kantor Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Tim Media

SinPo.id -  Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan dukungan moril dan materil kepada pebalap muda Indonesia Pandu Padmogani agar bisa berlatih dan bertanding di ajang FIM JuniorGP European Talent Cup World Championship Spanyol-Portugal 2023.

Hal ini dibuktikan Prabowo dengan menerima kunjungan pebalap remaja Pandu Padmogani, sebagai pebalap satu-satunya asal Indonesia yang akan berlatih dan bertanding di ajang FIM JuniorGP European Talent Cup World Championship Spanyol-Portugal 2023.

"Saya memberi dukungan para generasi muda yang memiliki bakat dan kemampuan dalam dunia olahraga, sebab para generasi muda Indonesia adalah generasi-generasi yang memiliki bakat hebat dan bisa bersaing di kancah internasional seperti Pandu Padmogani," kata Prabowo Subianto dalam keterangannya, Sabtu, 1 April 2023.

Pebalap Pandu sangat dibanggakan dan patut mendapatkan dukungan agar bisa memacu para anak-anak muda untuk berprestasi dan menjadi juara di dunia.

Pandu Padmogani sendiri menyatakan dirinya bangga dan senang berjumpa dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang mendukung dirinya dan para generasi muda Indonesia, khususnya dalam bidang olahraga.

Hal tersebut akan memicu semangatnya untuk berusaha semaksimal mungkin menjadi yang terbaik dan menjadi juara di ajang tersebut.

"Saya semakin bersemangat untuk berlatih dan bertanding melawan para rider di Eropa, dukungan dari Bapak Prabowo Subianto sangat besar, dan saya akan memberikan terbaik untuk Indonesia, dan saya siap mengibarkan bendera merah putih di ajang FIM Junior GP ETC 2023," ujarnya.

Dalam pembinaan generasi muda, Prabowo dikenal memberikan perhatian yang lebih, hal ini guna mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa, agar mengisi kemerdekaan dengan hal yang membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia.

Melalui olahraga Prabowo Subianto juga memberikan dukungan yang sangat besar, bahkan sempat menggelar ajang sepakbola yang diberi nama Nusantara Cup Tahun 2022, dimana kompetisi ini diikuti 16 tim U-16 yang dihelat 16-31 Juli 2022, di ajang ini sebanyak 16 tim dari seluruh Nusantara ikut dalam ajang Nusantara Open 2022 dimana tim yang juara mendapatkan pelatihan ke luar negeri.

Tidak hanya itu, sebelumnya Menhan Prabowo Subianto juga memberikan apresiasi kinerja yang sukses membuat olahraga beladiri Mixed Martial Art atau MMA yang kini bisa diminati oleh masyarakat banyak.sinpo

Komentar: