Lantik 796 Pejabat Administrator dan Pengawas, Sekda DKI Ingin Ada Inovasi

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 13 April 2023 | 12:11 WIB
Suasana pelantikan pejabat Administrator dan Pengawas Pemprov DKI/SinPo.id/PPID DKI
Suasana pelantikan pejabat Administrator dan Pengawas Pemprov DKI/SinPo.id/PPID DKI

SinPo.id -  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Joko Agus Setyono melantik 796 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 57 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah.

Joko mengatakan pelaksanaan rotasi atau perpindahan tugas dalam jabatan struktural merupakan dinamika serta kebutuhan untuk mendukung kinerja organisasi yang baik.

Upaya ini dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan Kota Jakarta dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus pendorong bagi peningkatan kerja aparatur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kita ingin ada inovasi-inovasi baru, seperti mereka harus berpikir bagaimana memajukan DKI Jakarta ini dapat transparan dalam pengelolaan anggaran. Lalu, dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," kata Joko dalam keterangannya, Kamis 13 April 2023.

Joko menegaskan, pelantikan ini juga bertujuan mewujudkan good governance yang berbasis transparansi, akuntabilitas dan integritas, serta berorientasi pada pelayanan.

Hal ini perlu dilakukan lantaran banyaknya tugas yang harus dikerjakan di tengah upaya pemulihan ekonomi, pembangunan pascapandemi, serta masa transisi pemindahan ibu kota negara.

Pemprov DKI berharap, wajah baru ini dapat meningkatkan sinergi antartim dan mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan Kota Jakarta.

"Selepas tidak lagi menyandang status ibu kota negara, Jakarta harus tetap menjadi representasi dan cerminan miniatur keberagaman Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta memberikan dampak positif bagi daerah lain di Indonesia," ujarnya.

Oleh karena itu, Joko meminta kepada para pejabat yang memperoleh kepercayaan untuk selalu siap siaga, berdaya saing, transparan, akuntabel, dan profesional, terutama bagi mereka yang melayani masyarakat secara langsung.

Sebab, kata Joko, Pemprov DKI Jakarta membutuhkan sosok-sosok pemimpin yang andal, penuh dedikasi dan memiliki integritas tinggi dalam mendorong komitmen tersebut.

"Mari kita tanamkan rasa optimisme bersama untuk mewujudkan Jakarta yang maju dan sejahtera, menjaga persatuan dan kesatuan kebersamaan dalam suasana kebhinekaan dan toleransi yang tinggi. Sekali lagi, saya ucapkan selamat mengemban amanah baru dan selamat bertugas," tandasnya.
sinpo

Komentar: