Kronologi Kecelakaan Kereta Bandara di Stasiun Soetta

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 15 April 2023 | 00:07 WIB
KA Bandara berhenti di Stasiun BNI City/RE Digest
KA Bandara berhenti di Stasiun BNI City/RE Digest

SinPo.id -  VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, mengatakan Kereta Bandara 853A-854A (Manggarai-Duri-Basoetta) mengalami kecelakaan di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Atas insiden itu, dia meminta maaf. 

"KAI Commuter memohon maaf atas adanya insiden Kereta Bandara 853A-854A (Manggarai-Duri-Basoetta) pada Jumat 14 April 2023 pukul 12.35 WIB di Stasiun Basoetta Tangerang yang menemper batas aman pemberhentian jalur 2 Stasiun Basoetta," ujar Anne Purba dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat 14 April 2023. 

Dia mengungkapkan kereta bandara tersebut menemper batas aman pemberhentian di Stasiun Soetta. Insiden itu, kata dia, tidak menimbulkan korban jiwa.

Setelah menerima informasi kecelakaan, petugas gabungan KAI Commuter dan KAI Daerah Operasi 1 Jakarta langsung mengecek sarana dan prasarana. 

Pada pukul 13.58 WIB, pengecekan pada sarana telah selesai dan dinyatakan baik tapi kereta masih dalam perbaikan. Pada pukul 17.20 WIB kereta selesai perbaikan dan kereta tersebut diberangkatkan 19.26 WIB dari stasiun. Dari sisi prasarana, jalan rel masih dalam perbaikan. Pada pukul 19.40 WIB, jalur 2 sudah selesai diperbaiki dan aman untuk perjalanan kereta.

"Imbas dari kejadian tersebut Kereta Bandara 853A-854A dibatalkan. Petugas KAI Commuter masih menyelidiki penyebab insiden tersebut. Saat ini untuk perjalanan kereta bandara sudah normal," tambahnya.sinpo

Komentar: