HUT KOPASSUS KE-71

Kapolri: 71 Tahun Kopassus Torehkan Tinta Emas dalam Perjuangan Bangsa

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 16 April 2023 | 14:57 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Humas Polri)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD. Kapolri berharap Kopassus semakin solid.

“Dalam kesempatan berbahagia ini saya Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan selaku warga kehormatan Kopassus megucapkan selamat ulang tahun ke-71 Komando Pasukan Khusus melalui tema ‘Kopassusku Kopassus Kita, Patriot NKRI untuk Indonesia’,” kata Kapolri dalam video di akun Instagram resminya, Minggu, 16 April 2023.

Kapolri membeberkan sejarah panjang pengabdian Kopassus kepada bangsa Indonesia. Kopassus selalu hadir untuk menegakkan kedaulatan Indonesia.

“Selama 71 tahun mengabdi Kopassus telah menorehkan tinta emas dalam sejarah panjang perjalanan bangsa Indonesia dengan senantiasa hadir sebagai pasukan tangguh yang menegakkan kedaulatan, kejayaan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” ujar Kapolri.

Kapolri juga berharap Kopassus semakin dicintai masyarakat. Selain itu, Kapolri berharap pasukan elite TNI AD itu terus bersinergi dengan Polri.

“Semoga Kopassus semakin solid, profesional dan dicintai masyarakat di mana pun berada, serta terus bersinergi dengan Polri dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa guna mewujudkan cita-cita nasional Indonesia Maju, Berdaulat, Adil dan Makmur. Berani, Benar, Berhasil. Komando,” katanya.

 sinpo

Komentar: