PILPRES 2024

Jaga Persatuan saat Pilpres 2024, Kapolri Berterima Kasih ke Muhammadiyah

Laporan: Firdausi
Kamis, 25 April 2024 | 16:43 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (SinPo.id/ Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh ormas-ormas yang telah berperan aktif dalam menjaga kondusifitas selama proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya ucapan terimakasih kepada ormas Muhammadiyah. 

Baginya, kondisi keamanan Pilpres 2024 tidak terlepas dari peran aktif dan partisipasi seluruh ormas-ormas yang ada di Indonesia. 

"Dari serangkaian proses yang ada di tengah perbedaan pendapat, ditengah perbedaan pilihan, kita patur bersyukur secara keseluruhan kondisi stabilitas Kamtibmas sangat terkendali. Ini ada peran ormas di Indonesia dan peran keluarga Muhammadiyah," kata Kapolri Listyo kepada wartawan dikutip, Kamis, 25 April 2024. 

Sigit juga memuji peran aktif organisasi Muhammadiyah dalam menjaga situasi stabilitas dan keamanan Indonesia selama proses Pilpres 2024. 

"Muhammadiyah juga telah berperan aktif dalam menjaga kestabilan dan ketertiban di masyarakat, bahwa persatuan merupakan hal besar yang harus dijaga," ujarnya. 

Tak lupa pula, mantan Kabareskrim Polri ini juga menyinggung kedewasaan politik bangsa Indonesia yang jauh lebih baik dalam menyikapi perbedaan pilihan politik selama Pilpres 2024. 

"Kedewasaan politik bangsa Indonesia saat ini jauh lebih baik, di tengah perbedaan pendapat yang ada untuk terus tetap menjaga persatuan dan kesatuan," tuturnya. 

Sigit juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia terus berdoa untuk Indonesia yang lebih baik. 

"Kita sama-sama doakan Indonesia menghadapi situasi global yang sangat berat di tengah persaingan antar negara," ujarnya. 

"Kita bisa tetap eksis dengan terus memperbaiki dan mencapai program-program untuk kesejahteraan masyarakat," tambahnya lagi.sinpo

Komentar: