Megawati Terima Kunjungan Ketum Parpol pada Lebaran 2023

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 18 April 2023 | 22:20 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto (SinPo.id/Istimewa)
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dipastikan tidak akan menggelar open house pada Lebaran 2023. Pucuk pimpinan partai berlambang Banteng Moncong Putih itu hanya menggelar halalbihalal bersama keluarga dan para pimpinan partai politik (parpol).

"Pada saat lebaran, pertemuan diadakan dalam rangka silaturahmi para tokoh. Dan Bu Mega bertemu dengan sahabat-sahabat beliau," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat melepas keberangkatan pemudik menggunakan kereta api di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa, 18 April 2023.

Hasto menegaskan pertemuan Megawati dengan pimpinan parpol lainnya dalam konteks silaturahmi dan halalbihalal. Apalagi, kata dia, Megawati merupakan politikus senior di Tanah Air.

"Apa pun Bu Mega, kan, beliau ketua umum senior, Presiden kelima RI, dan PDI Perjuangan atas dukungan rakyat mendapatkan dukungan melampaui presidential treshold, sehingga itu yang menyebabkan apa yang disampaikan Bu Mega ditunggu parpol lain, dan dari situlah bandul kerja sama itu akan bergerak," kata Hasto.

Selain pimpinan parpol, Megawati dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak ada pembahasan 'berat' dalam pertemuan itu, hanya sebatas tradisi lebaran.

"Tradisi bertemu dengan Presiden Jokowi dan beberapa menteri. Ini satu hal yang biasa dilakukan," kata Hasto.sinpo

Komentar: