Keterisian KA Sejak 18 April Hingga H-1 Lebaran Mencapai 100 Persen

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 21 April 2023 | 11:29 WIB
Penumpang Kereta Api di Stasiun Pasar Senen/Sinpo.id
Penumpang Kereta Api di Stasiun Pasar Senen/Sinpo.id

SinPo.id -  Total penumpang yang berangkat menggunakan kereta api (KA) jarak jauh dari Stasiun Gambir dan Stasiun Senen, di area Daop 1 Jakarta sejak H-10 hingga H-1, sudah mencapai 362 ribu penumpang.

Menurut Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, volume penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada 21 April 2023, memiliki rata-rata yang hampir sama sejak 18 April lalu, dengan keterisian tempat duduk mencapai 100 persen.

"Hari ini terdapat sekitar 24 ribu penumpang berangkat dari Stasiun PasarSenen dengan layanan 32 KA yang beroperasi, sementara untuk Stasiun Gambir volume penumpang berangkat hari ini mencapai sekitar 18.500 dengan layanan 38 KA beroperasi," kata Eva, Jumat 21 April 2023.

Ia juga mengatakan bahwa berdasarkan data Jumat 21 April 2023, sekitar 600 ribu tiket untuk keberangkatan masa Angkutan Lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual.

Oleh karena itu, kata Eva, bagi masyarakat yang ingin mengetahui ketersediaan tiket, dapat dilihat melalui jalur online yakni Aplikasi KAI Access yang dapat diunduh secara gratis di perangkat Android dan iOS, atau bisa juga melalui agen resmi penjualan online yang bekerjasama dengan KAI.

"Selain pengecekan ketersediaan tiket Aplikasi KAI Access juga dapat digunakan untuk pemesanan tiket, perubahan jadwal dan pembatalan tiket," paparnya.sinpo

Komentar: