PANGLIMA TNI

Panglima TNI Ingatkan Konflik Militer di Sudan Jangan Sampai Terjadi di Indonesia

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 01 Mei 2023 | 20:16 WIB
Pengarahan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono ke pejabat TNI (SinPo.id/ Puspen TNI)
Pengarahan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono ke pejabat TNI (SinPo.id/ Puspen TNI)

SinPo.id - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan, konflik militer dengan para militer yang terjadi di Sudan mengakibatkan ambruknya ekonomi. Sudan saat ini nyaris jadi negara gagal karena konflik tersebut.  

"Hal ini jangan sampai terjadi di Indonesia dan perlu diantisipasi riak-riak  peristiwa kecil," kata Yudo dalam pengarahannya ke Pejabat Utama Mabes TNI, di ruang Vicon Wisma A. Yani, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Senin, 1 Mei 2023.

Saat memberi pengarahan, Panglima TNI didampingi oleh tiga Kepala Staf yakni  Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Yudo mengingatkan para pemimpin satuan TNI harus bertanggungjawab atas amanah yang diberikan dengan risiko apapun. Pemimpin harus bertanggung jawab dalam memimpin perlu mengikuti nalar dan nurani untuk kepentingan nasional.

Lebih jauh Yudo juga mengingatkan seluruh prajurit TNI agar memberikan bakti terbaik untuk Ibu Pertiwi. Keberadaan TNI harus dapat bermanfaat bagi rakyat dengan membantu atasi segala permasalahan rakyat.

“Bina dan kembangkan jiwa korsa bersama satuan samping guna mewujudkan hal positif.  Hal ini sudah dibuktikan keberhasilan dalam penanganan Covid-19, pengamanan G-20, pengamanan Lebaran, Natal, penanggulangan  bencana, dan lain-lain. Di tahun politik, netralitas TNI suatu keharusan," pungkasnya.sinpo

Komentar: